Monday 6 July 2009

Plus Minus Hubungan Cinta Jarak Jauh -Part One-

Di antara sobat miss purple tentunya ada yang pernah atau sedang menjalani hubungan cinta long distance. Jika hubungan itu telah berjalan lama dan selama ini langgeng aja, miss purple ucapkan selamat plus dua jempol buat kamu dan pasanganmu. Kenapa? Pastinya karena kalian telah mampu membuktikan pada semesta bahwa cinta tak pernah terikat ruang dan waktu. Tetapi buat kamu yang ingin menjalin cinta jarak jauh, sebaiknya pertimbangkan dulu baik-baik. Apalagi jika yang ingin berhubungan serius. Siapkah kamu dan pasanganmu menghadapi segala konsekuensinya? Miss Purple punya opini seputar plus minus hubungan cinta jarak jauh yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

Plusnya...
  • Menumbuhkan kedewasaan
Banyak pasangan yang ketika berdekatan, merasakan ketergantungan satu sama lain yang berlebihan. Sekedar contoh, ada cewe yang sampai gak berani ke toko buku kalau gak diantar pacarnya atau malah gak mau makan kalau gak bareng pasangannya. Wah, bisa repot dunk. Padahal satu hal yang harus kita sadari, tidak selamanya orang yang kita sayangi ada di samping kita. Dengan adanya jarak di antara pasangan, bisa menumbuhkan kedewasaan baik dalam bersikap maupun berpikir.
  • Melatih Diri dalam Mengontrol Emosi
Tiap hari ketemu sama kekasih kita tidak menjamin hubungan berjalan mulus tanpa pertengkaran. Ada kemungkinan malah frekuensi pertengkarannya lebih banyak daripada yang menjalani cinta jarak jauh. Kalau dekat-dekatan, sering kelihatan tuh egonya masing-masing, sedikit-sedikit cemburu, marah, ngambek, ngajak putus... Nah, adanya jarak yang memisahkan dan frekuensi pertemuan yang jarang bisa membuat pasangan belajar mengontrol emosi. Ya iyalah, udah jarang ketemuan, cuma bisa telepon atau chatting, khan sayang kalau kesempatan itu digunakan buat bertengkar. Maka ketika masalah datang, masing-masing akan belajar untuk berfikir dengan kepala dingin dan mengutamakan logika daripada emosi.
  • Menghindari Hal-hal Yang Tidak Diinginkan
Ini khusus buat yang belum nikah atau masih tahap pacaran. Kalau sudah nikah seh, lebih dekat lebih baik, semakin intim semakin asik. Tapi, kalau yang masih pacaran, dikhawatirkan keintiman hubungan bisa menjerumuskan pasangan pada hal-hal yang buruk seperti kehamilan di luar nikah (sayangnya hal tabu ini sekarang sudah dianggap biasa).

  • Memupuk Kerinduan
Tidak sedikit pasangan yang menjalani cinta jarak jauh justru lebih langgeng daripada mereka yang tiap hari ketemu. Koq bisa ya? Itulah hebatnya cinta sejati. Jarak yang membentang tidak dijadikan sebuah penghalang tetapi malah menyuburkan benih-benih kerinduan. Yang pernah mengalaminya pasti setuju. Karena kangen, kita pasti akan berusaha untuk menghubungi kekasih kita sesering mungkin untuk sekedar melepas rindu , lewat telepon atau email misalnya. Zaman sekarang, teknologi komunikasi semakin memperpendek jarak. Tak ada masalah yang cukup berarti. Semakin besar rasa rindu, semakin kuat perasaan cinta kita. Tepatlah pepatah yang mengatakan 'Jauh di mata, lekat di hati'.

Bagaimana, sobat Miss Purple? Mudah-mudahan beberapa sisi positif hubungan cinta jarak jauh di atas sudah cukup untuk menenangkan perasaan sobat yang saat ini sedang mengalaminya. Kita memang disodori berbagi pilihan dalam hidup. Dan di tiap pilihan yang kita ambil, ada konsekuensinya, itu pasti. Nah, pada postingan berikutnya, Miss Purple akan ngobrolin soal Minusnya Hubungan Cinta Jarak Jauh.

1 comments:

GlobalServise said...

good posting jadi ngiri ni pingin punya postingan kayak gini bisa memberi banyak manfaat ke orang