Tuesday 28 July 2009

Cinlok dan Semangat Kerja

Sibuknya... Banyak tugas kantor yang harus aku selesaikan, dikejar-kejar deadline bikin pusing, capek, dan stress. Bagaimanapun juga, aku ga suka bekerja setengah-setengah. Jadi aku bersumpah, minggu ini semua tugas akan tuntas sampai ke akar-akarnya.

Untuk satu laporan aku butuh waktu dua hari, padahal ada 4 laporan yang harus selesai dalam waktu empat hari. Wah, butuh semangat ekstra neh...Seminggu yang lalu, aku masih pesimis bakal bisa menyelesaikan semua tugas kantor itu tanpa 'terlambat'. Tapi sekarang, aku berhasil membuktikan bahwa tidak ada kata 'terlambat' lagi. Oh, well...Satu laporan bahkan bisa kuselesaikan dalam 6 jam, keren khan?!

Nah, sobat miss purple pastinya aku bisa menyelesaikan semua tugas itu karena semangat. Ya, aku harus punya semangat ekstra. Mau tahu dunk apa yang membuat semangatku berlipat-lipat??? Tapi jangan ketawa ya...

Yang membuatku semangat ternyata seorang rekan kerja yang kusukai. Wow!!! Aku tertarik pada seorang senior di divisi yang sama. Lama-lama aku jadi bergantung padanya, dalam arti... aku senang kalau misalnya dia ada datang, sms, telfon, atau kirim email meski sekedar menanyakan masalah pekerjaan.

Orang bilang, inilah yang dinamakan Cinta Lokasi alias Cinlok. Sebelumnya aku tak yakin kalau perasaan ini adalah cinta. Jangan-jangan aku cuma terbawa suasana, atau kagum belaka karena selain cool, dia juga pinter. Tetapi kemarin ketika kami berdua menjadi tim yang sama untuk menyelesaikan tugas kantor, aku mulai merasakan debaran ini, rasa hangat, rindu dan keinginan untuk selalu bersamanya. Ga salah lagi, ini Cinta.

Banyak yang bilang bahwa Cinlok bisa bikn ribet. Nantinya bisa beredar gosip di tempat kerja yang membuat kita jadi ga nyaman kerja. Yah, sejauh ini seh, aku masih bisa menjaga sikap dan memendam rasa agar jangan sampai orang lain tahu tentang perasaanku ke dia. Jadi, kurasa masalah gosip ini ga akan ada dech selama kita bisa bersikap sewajar mungkin.

Lalu, ada sobat yang bilang bahwa Cinlok justru akan menghambat prestasi kerja. Katanya seh, kalo pas lagi kerja trus di dekat kita ada orang yang kita sukai, kita malah jadi grogi kerjanya, ga konsen lah... Tapi anehnya hal yang sebaliknyalah yang aku alami. Adanya dia di dekatku justru membuatku merasa nyaman, tidak sendirian, seolah dia meniupkan semangat melalui kisi-kisi batinku.

Makanya aku cerita ama miss purple dan sobat miss purple semuanya, bahwa... Jangan takut jika kamu menemukan cintamu ada di satu ruang kerja, satu kantor, satu divisi, atau mungkin malah satu teamwork yang sama denganmu. Ga perlu ambil pusing soal gosip. Yang perlu kau lakukan hanyalah meresapi rasa cinta itu, karena cinta memberimu kekuatan untuk meghadapi apapun.

2 comments:

Rigih said...

cinlok..?
mending diseriusin aja
langsung nikah aja
hehehe

http://rumahdanmimpi.blogspot.com/

Unknown said...

Gawat dunk kalau cinloknya berkali-kali, berarti nikahnya berkali-kali.
Wuhahahahaha...
Ga semua masalah cinta bisa selesai dengan 'NIKAH'